Saturday, March 14, 2020

Corona menyebabkan Turnamen Esports dibatalkan !

Virus Corona yang menyebar di seluruh belahan dunia, telah menyebabkan beberapa turnamen besar Esports yang direncanakan menjadi BATAL !


Dota 2 ESL Los Angeles yang direncanakan digelar 15 maret ini, akhirnya terpaksa dibatalkan oleh pihak Valve dan ESL selaku panitia utama turnamen.
Beberapa negara juga  telah menerapkan lockout dimana para penduduknya tidak bisa masuk ataupun keluar seperti  Italia, China, Denmark, Filipina, dan Irlandia seperti yang dirangkum oleh Kompas.

Indonesia yang awalnya dinilai aman dari virus corona juga mulai menunjukan tanda-tanda penyebaran dimana pada tanggal 14 maret ini, sudah dikonfirmasi lebih dari 96 orang terinfeksi oleh Corona termasuk menteri perhubungan - Budi Karya seperti yang diungkap oleh detik.com

Selain Esports, beberapa olahraga seperti Sepakbola yang berjalan di Italia seperti serie A, Liga Spanyol, Liga Inggris, NBA (basket), motoGP juga dinyatakan untuk dihentikan hingga sekitar bulan April.

Virus yang berasal dari Wuhan China ini juga menyebabkan pendapatan Esports di negeri china yang biasanya sekitar 2milyar atau 27 Triliun ini dipastikan akan turun karena banyak turnamen besar yang dibatalkan seperti League of Legends World Championship dan juga The Internasional Dota 2.

Hal ini menyebabkan beberapa pasaran pertandingan di situs judi Esports internasional seperti GGBET, EGB dan TernakBola juga tidak memunculkan pasaran.

well, yang bisa kita lakukan hanya berdoa semoga wabah ini segera berakhir.

No comments:

Post a Comment